Jumat, 12 November 2010

Belajar bikin web

Entah kehendak Allah juga kali yak, somehow almost at the exact same time, temen sebelah gw lagi belajar bikin web buat bisnis istrinya pake program Joomla yg katanya lagi booming karna jauh lebih mudah buat orang2 awam kayak gw. Pas juga temen gw dah jenuh males2an lagi blajarnya, langsung samber gw pinjem bukunya. Jadi dah beriringan gw sambil baca2 ilmu internet marketing yg makin menarik and sambil blajar bikin web pake Joomla.

Buat yg udah jago bikin web mah joomla mgkn biasa bgt, tapi buat gw yg awam, ini alat luar biasa yg bikin gw yg semula merasa buta abis tentang ilmu bikin web, jadi rada2 ngerti dikit. Excited akhirnya setelah 3 hari bisa bikin 1 web sederhana bgt di kantor, itu juga copy abis ajaran dari buiku, walo masih ada eror2 dikit linknya hehehe. Yah mayan lah jadi rada PD, gw jadi yakin gw pasti bisa bikin sendiri. Istilahnya gw skarang mang masih anak SD yang baru bisa tambah2an, tapi karna gw bisa tambah2an, gw yakin kalo abis2an blajar gw akan bisa kuasain sampe tingkat Kalkulusnya anak kuliah dah hehehe.

Next plan gw buat belajar web adalah gw mau bikin 4 web site sederhana dulu. Minimal gw biasain make tool2 yg ada and variasinya. skarang baru jadi 1.5 web, yah perlu 2.5 web lagi hehehe. Pasti bisa, gw pasti pelan2 akan kuasai. Next baru gw coba blajar percantik web, yah dibikin jauh lebih interaktif lah. Tapi gw gak mau maksain musti dah sejago org2 expert, karna gw krg dari 1 minggu nyentuh blajar web, wajar kalo blm jauh....hehehe alesan getoh hahaha

Time target. Lets see a while. Oke gw targetin 1 minggu gw bisa publish 4 web sederhana nyampah di dunia maya sbg web percobaan gw hehehe (deadline 17 Nov 2010). Next, 1 minggu gw coba blajar fitur2 yg gw butuhin buat web gw nanti (deadline 24 Nov 2010). Berikutnya 1 minggu gw mulai konsepin bentuk dan desain web gw sendiri sambil mulai kumpulin bahan2(deadline 1 Des 2010). Berikutnya gw mau coba bikin web gw, dan yakin akan butuh waktu cukup lama. Karna gw perlu ngumpulin data, and jujur mau bikin web dalam bhs Inggris (jyaaaa sok bgt....) hahaha trying to jump high tapi bisa jg langsung nyungsep hahahaha. Gw wajib selesai 1 Januari mulai publish web beneran, YOSH gw pasti bisa

1 komentar:

  1. Saya menemukan posting ini dari Google dan sangat terkesan dengan informasi yang Anda sajikan! Saya pasti akan secara individual merekomendasikan situs ini kepada teman-teman saya. Saya akan mem-bookmark situs Anda dan kembali ke sini lain waktu untuk membaca posting yang lebih menarik. Salam hangat.

    BalasHapus