Sabtu, 27 November 2010

Tak Mudah Memulai

Well, sudah beberapa minggu berlalu dan ternyata tantangan untuk memulai cukup berat. Di antara kesibukan kerja yang tiba2 meningkat, kehidupan pribadi, dan kerja sambilan lainnya, tidak mudah untuk meluangkan banyak waktu untuk belajar dunia baru ini. Memang perlu tekad yg besar untuk memulai ini, dan ini yang benar2 saya perlukan saat ini.

Belajar sampai saat ini masih tidak berhenti, bahkan konsep website yang akan di buat juga sudah ada di angan2. Tapi yah semua masih terlalu berantakan dan tidak tersistematis. Di satu sisi karena saya tidak belajar secara berurut yang baik, sehingga tidak benar2 memahami langkah yg efektif untuk membangun bisnis internet, di lain sisi memang saya juga belum benar2 fokus.

Belajar bikin website, belajar buku2 marketing, belajar ilmu umum internet marketing, sampe download file2 video tentang smua informasi pendukung. Saya banyak mendapatkan pencerahan baru, terbuka cakrawala baru dan melihat banyak kesempatan terbentang, namun langkah ini sepertinya masih sangat berantakan. Saya tidak menyesali hal ini, memang saya anggap ini masih proses belajar dengan trial and eror. Akan ada kesalahan dan kegagalan dalam prosesnya, tapi ini akan jadi bekal saya di masa depan.

Saya di sisi lain memang memaksakan mencoba belajar otodidak dulu, dengan mencari info seluas mungkin dari berbagai sumber. Ini saya lakukan karena memang saya berencana akan mengambil kursus internet marketing. Saya berharap nanti saya bisa segera menyerap banyak ilmu dari training itu karena telah belajar otodidak sebelumnya. Dan dengan menyiapkan konsep website saya sejak skarang, saya bisa segera menerapkan ilmu training dalam praktek bisnis langsung.

And now what? Kayaknya kunci memulai semuanya adalah tekad, mimpi and fokus. Oke saya akan membangun 3 pondasi ini dulu sekuat mungkin

1 komentar:

  1. Saya menemukan posting ini dari Google dan sangat terkesan dengan informasi yang Anda sajikan! Saya pasti akan secara individual merekomendasikan situs ini kepada teman-teman saya. Saya akan mem-bookmark situs Anda dan kembali ke sini lain waktu untuk membaca posting yang lebih menarik. Salam hangat.

    BalasHapus